Profile : Ronee Deavin Paul

Biasa Dipanggil Deavin/Ronee oleh teman-temannya.
anak indigo yang gifted dengan multi talent. menyukai membaca, menulis, menciptakan lagu, menyanyi, bermain piano, bermain programming computer, bermain catur, card games, futsal, badminton dan fitness, serta  makan bebek goreng, nasi padang dan cumi-cumi.

Deavin Ronee Paul, founder The Art Of TOP-END Life Mastery (TM) Model.  Bukunya, seminarnya, kelas psychotherapynya akan segera tersedia. Anda yan berminat bisa hubungi email: love.psychotherapy@yahoo.com

 


Deavin Ronee Paul adalah International Certified Hypnotherapist  dari American Hypnosis Association (AHA). Psychotherapist dari Boston University, Tiny Habits Coach dari Stanford University, NLP Practitioner dari American Union Of NLP.
Kecintaannya mengamati dan mencari solusi masalah manusia, membuatnya mempelajari dengan serius PROFILING – sebuah ilmu cara membaca manusia dengan tepat seperti yang dilakukan FBI,CIA,investigator dan negotiator.

Dengan ilmu profilingnya, Deavin/Ronee bisa menentukan strategi terbaik untuk berkomunikasi dengan klien nya, sekaligus bisa memberikan saran terbaik untuk kliennya berkomunikasi dengan orang lain.
“Seringkali masalah yang rumit,ternyata solusinya sederhana jika menguasai ilmu profiling.” katanya di sebuah sesi kelas. Dalam kelas wokrshop yang dibinanya, Deavin Ronee akan membagikan tips jitu membaca manusia.

Seringkali klien datang ke ruang therapynya, dan ternyata menyampaikan data yang tidak akurat. Akibatnya therapy tidak efektif dan tidak efisien. Dengan ilmu microexpression + body language-nya, Deavin Ronee mengoptimalkan kemampuannya membaca dan menggali akar permasalahan kliennya.

Kemampuan specialnya yang lain adalah memahami music for therapy yaitu frekuensi musik dan efeknya pada otak manusia. Pengalamannya bekerja di studio rekaman, mixing dan mastering album,membuatnya memahami perbedaan antara 20 hz – 20khz yang bisa didengarkan manusia normal. Kemampuan bermusiknya membuatnya mengerti frekuensi bunyi yang akan membantu Menstimuli kinerja otak kiri dan kanan manusia.

Disela-sela waktu senggangnya, Deavin Ronee menyempatkan diri online untuk aktiftas browsing, blogging dan internet marketingnya.. aktifitas ini membuatnya tetap up to date dengan teknik-teknik baru di dunia bisnis, hypnotherapy, musik dan bidang lainnya.

Bermain kartu dengan teman-teman bersosialisasinya, chating di blackberry dan yahoo messenger membuatnya sangat dekat dengan teman-teman dan kliennya.
sekitar 5-8 jam online chat setiap hari untuk memantau klien therapynya, klien konsultasi bisnisnya dan customer nya.

Pergaulannya yang luas dari berbagai kalangan di berbagai bidang pekerjaa membuat wawasannya luas dan ditambah hobi membacanya yang sekitar 10 buku/bulan di lahapnya membuat Deavin Ronee kerapkali menyebut dirinya seorang murid dan seorang yang ‘cupu’.
“semakin saya banyak membaca, semakin saya tahu.. bahwa banyak hal yang belum saya tahu… akhirnya saya selalu tahu.. bahwa saya masih cupu di banyak hal… jadi, anggaplah saya murid anda.. saya akan belajar dari anda..”

Deavin Ronee, siap menjadi partner kerja anda.. hypnotherapist pribadi anda, untuk berbagai aplikasi hidup:  talent search & self improvement, sex & relationship, beauty mindset, anger management, vision planning, business & career, depresi & stress, fobia, conflict of interrest dan emotional problems lainnya.


Soft Skill:

1. Profiling
2. Public Speaking
3. Music For Therapy
4. Blogging n Internet Marketing
5. Neuro Linguistic Programming
6. Face Reading,micro expression n Body Language.

 

 

*member of American Union Of NLP

Dipublikasi di Profile Therapist Anda | Tag | Meninggalkan komentar

Cara Menghubungi Kami

MindMaster Hypnotherapy Clinic berlokasi  (sementara) di:

Dharmahusada Indah Utara (dekat Galaxy Mall).

Hubungi kami:

email: ronny_psd@yahoo.com

YM: deave_music@yahoo.com

contact phone: 081703440111, 085731850111

(maaf kami tidak merespon SMS)

pin BB : 258c752a

 

Dipublikasi di Contact Us | Tag | Meninggalkan komentar

Hypnotherapy For Phobias or Emotional Problems

Fobia

Fobia adalah reaksi fisik yang tidak wajar terhadap benda/keadaan yang seharusnya disikapi secara wajar. Misalnya ketakutan berlebihan terhadap cicak, ruang sempit, takut ketinggian, takut boneka dan takut benda/kondisi lainnya.

Beberapa dari klien saya menderita fobia cicak, semangka, boneka dan ruang gelap. Therapy bisa dilakukan sekitar 1-4 session tergantung tingkat kompleksitas akar masalahnya.

Emotional Problems.

Sebenarnya hypnotherapy adalah therapy untuk semua emotional problems. Jadi di bagian ini maksud saya, adalah therapy untuk masalah-masalah emosi lainnya yang belum saya tulis secara detil.

Masalah-masalah emosi bisa diantaranya kemarahan,minder, gagap, kecanduan rokok,kecanduan seks, kecanduan belanja, sensitive dan rapuh, kehilangan motivasi hidup, dan masalah-masalah lainnya.

Dipublikasi di Jasa Hypnotherapy | Tag , | Meninggalkan komentar

Hypnotherapy For Sex and Relationship

Sex And Relationship

Selain ilmu profiling, saya menguasai ilmu kepribadian,temperamen, dan NLP (Neuro linguistic programming). Dengan kombinasi semua ilmu itu, saya memahami manusia dalam hal pola relationship dan aktifitas seksualnya.  Buat yang sudah menikah, sex merupakan salah satu hal terpenting dalam keharmonisan suami istri. Buat yang belum menikah, menjaga relationship menjadi sebuah hubungan yang luar biasa diperlukan untuk menuju jenjang yang diharapkan yaitu pernikahan yang berbahagia.

Bagaimana caranya memahami pasangan, bagaimana caranya menerima perbedaan, bagaimana caranya berkompromi dan menemukan titik temu, bagaimana membina rasa cemburu dan rasa melindungi, bagaimana mengatasi pasangan yang cuek, bagaimana menciptakan moment romantis, dan banyak hal lain.  Proses Therapy dimulai dengan 2-4 sesi awal, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya ketika klien membutuhkan lagi.

Dipublikasi di Jasa Hypnotherapy | Tag , | Meninggalkan komentar

Hypnotherapy For Talent And Career

Talent/Career

Saya menguasai ilmu profiling, sebuah ilmu unik dan luar biasa dahsyat yang amerika seringkali digunakan oleh FBI/CIA untuk mengamati perilaku tersangka kejahatan. Ilmu ini juga dipakai oleh wakil dari perusahaan untuk bernegosiasi dengan perusahaan lain.

Dengan ilmu profiling, saya dapat memahami cara berpikir manusia, cara bernegosiasi, cara mengambil keputusan dan bertindak. Dengan demikian, saya dapat mengarahkan klien untuk mengembangkan bakat alaminya menjadi karir yang cemerlang.  Proses Therapy dimulai dengan 2-4 sesi awal, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya ketika klien membutuhkan lagi.

Dipublikasi di Jasa Hypnotherapy | Tag , | Meninggalkan komentar

HypnoDiet for Weight Loss (mengurangi Berat Badan)

Hypnodiet / Weight Loss

Sebagai pemegang certified hypnotherapist for weight loss dari American Hypnosis Association, saya memberikan jasa hypnotherapy untuk mengurangi berat badan sekaligus menciptakan life style yang sehat dan tetap menyenangkan untuk dijalani.

Diet yang aman, sehat, terkendali, tanpa rasa lapar, tanpa obat-obatan, efeknya untuk jangka panjang. Bukan hanya turun beberapa kilo lalu naik lagi setelah therapy selesai. Proses therapynya sekitar 8-10 sesi pertemuan, total sekitar 2-3 bulan sesi therapy, 1x per minggu.

Dipublikasi di Jasa Hypnotherapy | Tag , | Meninggalkan komentar

Hypnotherapy : introduction

Apa Sih Hypnotherapy Itu?

Secara gampang-gampangan, hypnotherapy adalah therapy yang menggunakan hypnosis untuk mengakses pikiran bawah sadar dan mengobati sumber masalah emosi seperti fobia, kecanduan, pemarah, rakus, minder, pemalas dan lain-lain.

Hypnotherapy dalam terapannya bisa menjangkau banyak bidang seperti diet (weightloss) dan kecantikan (beauty mindset), sex dan relationship, talent dan karir, guru yang ingin mengajar murid dengan metode yang efektif (hypnoteaching), proses melahirkan dengan rasa sakit yang direduksi (hypnobirthing), atlit olahraga yang ingin lebih berprestasi, orang tua yang ingin mendidik anaknya lebih baik (hypnoparenting), manajer dan leader yang ingin lebih efektif memimpin anak buahnya (hypnoleadership), dan bidang-bidang lain.

Mengapa Hypnotherapy Bisa Menjangkau Sangat Banyak Bidang?

Karena sebenarnya manusia paling dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar. Sekitar 85-90% aktifitas manusia dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar.  Anda masih bingung apa itu pikiran bawah sadar? Begini, secara mudahnya, salah satu bagian dari pikiran bawah sadar yang mudah  dimengerti adalah tindakan refleks.

Anda di pagi hari  bangun, merasa haus, mencari air untuk diminum, atau ketika hasrat buang air muncul, secara refleks anda mencari toilet untuk kencing. Atau ketika anda mengendarai kendaraan dan secara refleks berhenti ketika lampu lalu lintas menyala merah.  Semua tindakan refleks itu terjadi spontan karena sudah masuk ke pikiran bawah sadar.

Apa Yang Di Lakukan Saat Hypnotherapy

Misalnya anda adalah subyek/klien yang memiliki masalah. Yang dilakukan adalah:

  1. Anda datang ke klinik saya.
  2. Anda curhat tentang diri anda, kita akan berdialog
  3. Saya sebagai hypnotherapist akan mendokumentasikan percakapan kita, bisa dengan catatan kertas, rekaman audio atau video jika anda tidak keberatan.
  4. Saya akan memberikan beberapa pertanyaan mendasar sesuai ilmu profiling yang saya miliki.  Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan mempermudah saya untuk mengindentifikasi siapa anda, apa kebutuhan anda, metode therapy yang cocok untuk anda dan detil-detil lainnya yang saya perlukan.
  5. Saya juga akan menanyakan riwayat kesehatan anda di masa lalu, misalnya alergi, fobia, pengalaman buruk di masa lalu, kecelakaan, kecanduan, operasi dan semua yang mungkin diperlukan untuk therapy. Untuk kasus tertentu misalnya therapy untuk diet, kemungkinan saya akan memerlukan catatan referensi dari dokter atau laboratorium terkait kondisi tubuh anda.  (saya certified hypnotherapist for weight loss dari American Hypnosis Association, dan prosedur referensi dari dokter/lab  merupakan prosedur standart kami dari AHA).
  6. Saat proses hypnotherapy berlangsung, kami akan merekam-nya dengan video untuk bukti kata-kata sugesti apa yang kami lakukan pada semua klien kami. Bukti ini kami simpan untuk mengantisipasi hal-hal di luar keinginan kami, misal klien yang menuntut kami atas tuduhan malpraktik hypnotherapy.
  7. Proses Hypnotherapy bisa dilakukan satu sampai beberapa sesi sesuai tingkat kesulitan masalah. Seperti misalnya hypnodiet untuk weight loss, kami memerlukan sekitar 8-10 sesi untuk therapynya.

Hypnotherapy Adalah Kerjasama Klien dan Hypnotherapist

Klien (subyek) dan hypnotherapist merupakan pasangan dalam team kerja untuk bersama-sama menyelesaikan masalah Klien.  Hypnotherapist akan memberikan tahapan-tahapan penyelesaian masalah dan klien harus dengan sabar dan tekun melakukan saran-saran dari therapist. Apa jadinya bila klien yang minta di terapi diet untuk mengurangi berat badan akan tetapi semua langkah-langkah dari therapist dilanggar? Klien hanya akan kehilangan uang untuk membayar therapist tetapi tubuhnya tidak mengalami perubahan.

Jangan Salah Memilih Hypnotherapist!

Suatu ketika, John yang pemarah dan ingin di therapy emosinya. Setelah di analisa, di masa lalu ada peristiwa membekas dimana papa nya yang keras menghajarnya dan memarahi habis-habisan.  Papa nya sudah meninggal sehingga untuk melakukan pemberesan di masa kini tidak mungkin dilakukan.

Dengan hypnotherapy, Joko di kembalikan (regresi) ke masa kecilnya.  Di temukan dengan sosok Papanya yang waktu itu memarahinya.  Sewaktu dalam kondisi hypnosis, Joko dibimbing oleh hypnotherapist untuk memaafkan papanya. Akan tetapi Joko menolak, dan hanya mau memaafkan dengan satu syarat: Papanya harus memberinya uang yang banyak.

Nah, disinilah resiko muncul. Jika hypnotherapist nya tidak kompeten dan tidak berhati-hati, bisa saja sang hypnotherapist menerima syarat dari Joko. Dalam kondisi hypnosis bisa dimunculkan program baru dimana seolah-olah papanya memberikan uang. Joko senang dan memaafkan ayahnya. Ketika nanti sudah sadar, Joko di bawah sadarnya akan memaafkan ayahnya. Problem pemarahnya pasti akan terselesaikan, akan tetapi akan muncul problem baru. Dapatkah Anda mengerti, problem baru apa yang muncul?

Jika anda menjawab: Joko akan punya program baru di bawah sadarnya, bahwa untuk memberikan maaf, orang lain harus membayarnya dengan sesuatu yang berharga, maka anda benar!

Sangat berbahaya jika hypnotherapist menerima syarat dari Joko saat itu. Yang harus dilakukan hypnotherapist adalah mensugesti Joko untuk memaafkan Papanya karena memaafkan adalah tindakan kasih yang mulia, tindakan pria dewasa berkepribadian matang.  Tindakan ibadah yang menyenangkan hati Tuhan.

Karena itu, hati-hatilah memilih hypnotherapist.. jangan sampai problem anda sepertinya terselesaikan, akan tetapi muncul problem baru yang tidak kalah berbahaya.

Dipublikasi di Hypnotherapy | Tag , | Meninggalkan komentar

Self Hypnosis : Introduction

Ada beberapa teknik Self Hypnosis yang akan saya bagikan dalam workshop saya:

  1. Self Hypnosis Base On General Method
  2. Self Hypnosis Base On Temperament And Profiles Method.
  3. Self Hypnosis Base On Brain Waves And Audio Tools Method.
  4. Self Hypnosis Base On PLAYZ-ACTS method

Di pembahasan kali ini saya akan mengupas teknik Self Hypnosis Base On General Method.

Self Hypnosis Base On General Method

Inti dari metode ini adalah anda mensugesti diri anda sendiri berdasarkan tahapan-tahap yang umumnya dipakai di hypnosis. Metode ini bisa sangat efektif untuk sebagian orang yang mudah berkonsentrasi dan mudah merilekskan pikiran serta untuk kasus-kasus relatif ringan.

Tahapannya adalah:

1.  Self Induction

Tahap ini anda memasuki pikiran bawah sadar anda dengan cara fokus pada satu hal yang menyenangkan anda sambil menutup mata. Bayangkan, rasakan dan nikmati saat-saat itu. Makin menyempit fokus anda, makin bagus. Singkirkan dan cegah hal-hal yang mungkin bisa mengganggu fokus anda.

Jika anda kesulitan fokus, bisa gunakan kata-kata dalam hati, perintahkan seluruh tubuh anda mulai dari kepala sampai kaki untuk rileks.  Anda bisa membayangkan sebuah cahaya besar yang makin lama makin mengecil dan mempertajam fokus anda.

Tujuan di tahap ini adalah anda fokus dan rileks, sehingga malas bergerak, malas melakukan aktifitas apapun.

2.  Deepening

Tahap ini anda memperdalam kondisi relax anda. Misalnya dengan mengatakan dalam hati “dalam 10 hitungan saya akan semakin rileks dan nyaman. 10.. makin rileks.. 9.. makin nyaman.. 8.. makin dalam… 7 .. makin menyenangkan.. 6. rileks.. rileks.. makin rileks.. 5.. makin dalam.. nyaman.. 4.. rileks… 3 rileks…… 2… makin rileks… 1…rileks sempurna…”

3. Self Suggestion

Tahap ini anda mulai memberikan sugesti pada diri sendiri sesuatu tujuan anda. Misalnya “mulai saat ini dan seterusnya saya akan meninggalkan kebiasaan buruk saya mengintip tetangga sedang mandi…”.

Gunakan kata-kata positif dan hindari kata ‘tidak’ karena otak sulit meproses kata tidak. Daripada menggunakan kata ‘tidak boros’, lebih baik gunakan ‘pandai berhemat dan mengatur keuangan’.

4. Termination

Tahap ini untuk mengakhiri self hypnosis dan kembali beraktifitas seperti biasa. Katakan dalam hati “dalam hitungan ke 5 saya akan membuka mata, kembali  normal, kuat,berenergi,bersemangat melakukan kegiatan saya selanjutnya… 1.. 2…3…4…5” lalu anda membuka mata dan kembali beraktifitas.

Atau jika anda memang ingin tidur dalam kondisi rileks, anda bisa melanjutkan tidur tanpa perlu termination.

 

[dr.paul]

Dipublikasi di Hypnosis | Tag , | Meninggalkan komentar

Hypnosis Itu Apa?

Apa sih Hypnosis itu?

Secara gampang-gampang-an, untuk anda yang mungkin masih awam dengan dunia hypnosis, hypnosis adalah kondisi ketika seseorang fokus pada satu hal dengan nyaman,terkendali dan sejenak melupakan hal-hal lainnya.  Kondisi ini terjadi ketika pikiran sadar yang kritis dan analitis berhasil dilewati dan pikiran bawah sadar berhasil diakses. ketika kondisi ini terjadi, informasi akan mudah diserap karena langsung masuk ke pikiran bawah sadar. Efeknya seperti ketika keluar dari gedung bioskop sehabis menonton film. Jika benar-benar larut menikmati film tersebut, maka pesan-pesan dari film tersebut, entah positif atau negatif, akan mudah masuk ke pikiran kita.

Apakah Setiap Orang Pernah Ter-Hipnosis?

Ya! Contohnya ketika anda sangat fokus menonton televisi, menonton film di bioskop, membaca novel,majalah atau ketika chating/telpon dengan pasangan anda, disaat itu anda sedang masuk kondisi hypnosis. Saat chating/telpon atau menonton film, Anda masih bisa mendengar ‘gangguan’ yang lain seperti ada teman yang memanggil, tetapi anda tidak peduli dengan itu semua. Anda sangat fokus dengan kondisi yang nyaman dan membuat anda senang tersebut.

Apakah Semua Orang Bisa Di hipnosis?

Bisa! Sekitar 10% manusia sangat mudah di hipnosis atau kita menyebutnya sangat sugestif. Sekitar 5% manusia sangat sulit di hipnosis atau kita menyebut tingkat sugestibilitasnya rendah. 85% sisanya adalah manusia yang moderat, gampang-gampang susah, tergantung dari banyak kemungkinan sesuatu karakter orang tersebut. Misalnya Seseorang yang bertemperamen melankolis sanguine, jika mood nya sedang down, akan sangat sulit untuk mengajaknya fokus dan masuk kondisi hipnosis.

Apa Syarat Seseorang Untuk Bisa Di Hipnosis? Saya Tidak Mau Membocorkan Rahasia Saya, Karena Itu Saya Kuatir Di Hipnosis!

Orangnya harus mau di hypnosis!  Jangan kuatir, anda tidak akan pernah bisa dihipnosis kalau anda tidak mau! Berhentilah kuatir karena tayangan televisi yang memperlihatkan beberapa orang yang ‘dipermalukan’ karena melakukan hal-hal konyol dan membocorkan rahasia memalukan. Tayangan hypnosis di televisi adalah stage hypnosis, atau hypnosis untuk hiburan di panggung, dimana subyek yang terpilih haruslah orang-orang yang sangat sugestif (sangat mudah di hypnosis). Orang-orang ini ‘bisa’ dipermalukan atau ‘bisa’ menjawab pertanyaan memalukan karena mereka jauh di dalam hatinya memang ingin menghibur orang lain atau memang ingin menceritakan isi hatinya!

Ingat baik-baik, bahkan walaupun anda sedang dalam kondisi hypnosis, anda tetap dalam kontrol penuh rahasia anda. Sekali anda memahami konsep hypnosis, anda akan membuka banyak gerbang pengetahuan baru tentang dahsyatnya cara kerja otak manusia.

Oh Benarkah Saya Tetap Bisa Mengendalikan Rahasia Saya Walau Sedang Dalam Kondisi Hypnosis?

Bayangkan, Rasakan dan Ingat-ingat ketika Anda sedang dalam antrian panjang untuk mendapatkan tiket dari film favorit anda. Ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan bahwa semuanya dalam kontrol anda.  Pertama, anda mau datang ke bioskop jauh lebih awal dari jam tayangnya, karena anda tahu akan antri panjang. Kedua, anda bela-belain antri walaupun anda lapar dan haus karena mendapatkan posisi kursi yang bagus di bioskop lebih penting dari lapar dan haus anda saat itu. Ingat, rasakan dan bayangkan perasaan anda saat anda akhirnya mendapatkan tiketnya.  Anda merasakan kepuasan luar biasa karena sebentar lagi anda akan menonton film yang sudah anda nanti-nantikan.

Dan akhirnya, ketika jam tayang tiba, anda sudah siap dengan segala perbekalan untuk menikmati film tersebut. Mungkin popcorn, mungkin minuman segar atau apapun. Semuanya dalam kendali anda bukan?  Dan ketika anda akhirnya menyaksikan film tersebut, telepon dari bapak pasangan anda atau orang tua atau bos anda pun anda akan cuekin. Maksimal anda akan jawab “maaf… lagi nonton.. nanti yaaaa”.  Klik,tutup telpon dan  matikan handphone!

Pertanyaan terpentingnya adalah, apakah ada yang bisa membuat anda membocorkan rahasia anda ketika anda sedang menonton film di bioskop?

Apakah Hipnosis dan  Hipnoterapi Berbahaya?

Sebelum pertanyaan tersebut saya jawab, mari perkuat pemahaman anda bahwa ahli hypnosis atau kita sebut hypnotist adalah pembimbing dan pengamat anda, bukan pengendali anda.  Sebagai pembimbing dan pengamat, hypnotist mengarahkan anda dengan kata-kata yang efektif  untuk membawa anda masuk ke kondisi hypnosis. Jika anda mengikuti arahannya dengan baik, makin mudah buat anda masuk ke kondisi hypnosis. Kontrol tetap di tangan anda karna anda bisa menolak sugesti dari hypnotist.

Jadi, buat saya, hypnosis tidak berbahaya karena hanya masuk ke kondisi terkendali yang nyaman dan menyenangkan. Yang perlu di cermati adalah kaitannya dengan hypnotherapy!  Dalam hal ini, hypnotherapy bisa jadi memiliki resiko  jika anda salah memilih hypnotherapist! Mengapa?

Dalam hypnotherapy, berarti ada masalah yang harus diselesaikan. Kaitannya dengan therapy, seperti seorang pasien yang memerlukan obat.  Jika salah obat, bukan saja penyakit tidak sembuh, tapi juga obat tersebut beresiko memiliki efek buruk.

Tidak masalah jika hanya obat yang kurang tepat sehingga anda  tidak sembuh. Anda bisa berganti dokter lain dan mendapatkan obat baru yang mungkin lebih cocok dengan tubuh anda. Akan tetapi sangat berbahaya jika dokter yang anda temui ternyata tidak kompeten dan terjadi malpraktik bukan?

Demikian pula dengan hypnotherapy, anda datang dengan masalah, tentu ingin mendapatkan ‘obat’ yang tepat untuk masalah anda. Yang ingin saya tekankan, berhati-hatilah memilih seorang hypnotherapist. Kenali baik-baik orangnya, wawasannya, baru anda boleh mempercayakan dia menjadi pembimbing anda dalam sesi therapy.

Lebih dalam tentang Hypnotherapy akan saya bahas di bagian hypnotherapy.

[Ditulis oleh Ronee Deavin Paul,C.Ht, C.I]

Dipublikasi di Hypnosis | Tag , | Meninggalkan komentar

Halo dunia!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Dipublikasi di Contact Us | 1 Komentar